f KEGIATAN ~ Drs. SUPRIADI, MSI

Rabu, 28 Maret 2012

KEGIATAN



Masih terngiang dalam ingatku ketika beliau yang dimulyakan Alloh karena ilmunya ialah Guruku ketika kuliah tahun 80 an di IKIP Malang dulu menyampaikan bahwa tugas guru tidak hanya mengajar tetapi juga harus membina. Mengajar dan membina kalau kita kaji memang  ada perbedaan. Mengajar sering berbatas pada empat sisi ruang kelas, tetapi membina ada upaya terus menerus untuk mengantarkan anak didik pada tujuan yang baik demi masa depan mereka (tanpa ada batas ruang dan waktu). Sekali siswa terus menjadi anak didik selamanya.
Dari sinilah kami menyadari bahwa saya yang kuliah saat itu di IKIP (calon guru) harus mempertajam sisi kemampuan yang lain. Hampir semua UKM (unit kegiatan mahasiswa) di IKIP Malang saya ikuti: Pramuka, Drum Band, KSR, HMP, Paduan Suara, HMJ dll. Pramuka dan segala unit aktifitasnya tidak terkecuali drumb band saya ikuti dengan penuh kesadaran bahwa tidak ada ilmu yang tidak bisa dipelajari. Jadilah sejarah bahwa asal mula saya diterima sebagai guru GTT di MTsN Kampak di tahun 90 an ya gara-gara setumpuk sertifikat Pramuka dari tingkat Desa sampai Nasional. Mohon dimaklumi jika hingga sekarang masih sering melihat saya berseragam Pramuka dan berlenggang-lenggok melatih drumb band seperti kurang "gawean" itulah upaya supaya  hidup lebih bermakna. Kata bapak PPAI " Jadilah guru unggul/plus". ( Jadilah guru, atau murid, atau suka ilmu saja, jangan jadi golongan kelima).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar